Pantai Ujung Lero

Posted On // 3 comments
support to Metrolisa Info


Ujung Kabupaten Pinrang bagian Selatan adalah ujung Lero. Pantai Ujung Lero berada di Ujung Lero adalah daerah yang masuk pada wilayah pemerintahan Kabupaten Pinrang. Untuk mencapainya, kita dapat menempuh jalur laut dan jalur darat. Jika melalui jalur laut, waktu yang ditempuh sekitar 10-15 menit, berbeda dengan jalur darat yang membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. 
Jalan menuju desa Ujung lero tidaklah sulit. Berangkat dari Kota Parepare kita hanya mengikuti jalan menuju Kota Pinrang lalu berbelok kiri memasuki daerah Suppa. Setelah daerah Suppa, kita akan menemukan pertigaan. Untuk menuju Desa Ujung Lero, kita berbelok ke arah kanan, kemudian mengikuti jalan tersebut hingga mendapatkan penunjuk arah yang ada di sebelah kiri yang menunjukkan arah ke Ujung lero. Jarak antara pertigaan Suppa dan penunjuk arah, kurang lebih 18 km.
Ujung Lero dilihat dari atas PAre-pare
Meski merupakan daerah Kabupaten Pinrang namun sebagian bear Penduduk Ujung Lero adlah keturunan suku Mandar jadi tidak Heran  kalau bahasa daerah yang dipakai sehari-hari di Sini adalah bahasa Mandar yang sangat berbeda dengan bahasa Bugis

3 comments:

Remember more than 3 link in comment I will delete your comment

Followers

See you on Canada