Friday, February 27, 2015

SABAR MENGHADAPI MASALAH



Bismillahir Rahmaanir Rahiim. 
As'salamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh....


SABAR .... ***
Bukan berarti pasrah dan menyerah pada keadaan. Tp, kegigihan untk tetap teguh kepada ketetapan Allah (ketetapan hati dalam menerima ketentuan Allah)
COBAAN ....***
Merupakan proses perjalanan hidup kita di dunia ini, dari satu cobaan ke cobaan lainnya.

Sesungguhnya setiap "kejadian atas ketentuan Allah", tidak ada satu pun yang sia sia, dan Di balik ujian/cobaan Allah, itu ada kebaikan-Nya.
Maka kita lah yang harus pandai melihat Hikmah dari setiap Ujian Hidup untk di jadikan pelajaran, karena setiap kehendak Allah itu bertujuan baik untk hamba-Nya...." FA INNA MA'AL 'USRI YUSRAA "..... "Sebab sesungguhnya beserta (sehabis) kesulitan itu ada kemudahan"....(Al-Insyirah, ayat 5)

Cobaan/ ujian hidup bisa berupa musibah atau nikmat, tergantung bgaimna kita menyikapi/menerimanya.
"Boleh jadi engkau tidak senang kepada sesuatu padahal dia itu baik untk kamu, dan boleh jadi juga engkau menyenanginya sesuatu padahal itu buruk untk kamu, Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui".( Qs. Al-Baqarah. 216)

Cobaan dan sabar itu saling terkait. Jika kita mendapatkan cobaan kemudian sabar, maka pada saatnya kita dibukakan jalan keluar oleh Allah. Di samping itu, dosa-dosa kita menjadi gugur.
"Tidaklah seseorang merasakan sakit dihina atau tertusuk duri kecuali Allah gugurkan dosanya, seperti gugurnya dedaunan. " Semakin besar masalah yang di hadapi seseorang, semakin besar pula pahala yang di terimanya, jika ia bisa bersabar".

Allah tidak sewenang-wenang menimpakan ujian kepada hamba-Nya, melainkan Dia telah mengukur seberapa besar kesanggupan sang hamba menerima ujian.
"ALLAH TIDAK MEMBEBANI SESEORANG MELAINKAN SESUAI DENGAN KESANGGUPANNYA." (Qs. Al-Baqarah 286)

Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang di berikan keluasan hati untk selalu berSabar di segala hal dalam kehidupan Ini.
Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin ...


Baca Ini Juga

Memuat...
Copyright © 2014 Blogger Bumi Lasinrang. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.